Thursday, September 20, 2007

Oleh-oleh Imam dari negeri yang disakiti

Tepat pada hari ke-8 dibulan penuh berkah ini, disebuah mesjid ditengah-tengah kampung dibelakang royal plaza surabaya, seorang tamu dari sebuah negara yang dikoya-koya oleh manusia-manusia yang sebenarnya dikaruniai kepintaran tetapi selalu tidak mau beriman kepada Alloh. Palestina, sebuah negeri yang seharusnya dalam kedamaian, sebuah negeri yang dulu adalah sebagai tempatnya sang umat berkiblat.

Imam Besar Masjidil Aqsa syaikh Dr. Muhammad Syam hadir ditengah-tengah jamaah sholat dluhur di masjid.

Banyak hal yang diceritakan sang imam, mulai dari kebiasaan ibu-ibu dipalestine pada saat buka puasa. Mereka selalu senantiasa melakukan acara berbuka puasa dirumah dan di sebuah meja besar dengan menyediakan kursi sebanyak jumlah anggota keluarga.

Jika ada Abi, Ummi, dan 5 anak maka kursinya pun tetap senantiasa sejumlah 7 buah. Dan hal ini terjadi hingga kapanpun, bahkan disaat ini sang ibu pasti akan memberitakan kepada anak-anaknya yang masih kecil, bahwa kursi yang pertama kosong itu adalah disediakan pada abi-nya yang saat ini telah bertemu dengan Alloh, syahid ditembak israel saat intifada.

Kursi kedua yang kosong adalah kakak pertama yang saat ini sedang ada dipenjara israel bersama saudara-saudara sepupunya. Kursi ketiga adalah kakak kedua yang saat ini sedang bersembunyi bersama saudara-saudara seperjuangan HAMAS di perbatasan Gazza. Sehingga sang ibu hanya ditemani oleh dua caloh mujahid kecilnya dirumah itu. Inilah yang saat ini terjadi nyaris diseluruh pelosok Palestina.

Subahanalloh, begitu pedih perjuangan saodara-saodara kita di negeri yang sekarang ini bahkan kitapun sudah nyaris melupakannya..
Yaa Alloh, Bilakah perjuangan ini kan berakhir ?
Yaa Alooh, Bilakah kami juga diberi kesempatan berjuang untuk saodara-saudara kami ?
Yaa Alloh, Ingatkanlah kami akan adanya saodara-saodara muslim yang masih hidup penuh perjuangan berjihad dijalanmu,
Yaa Alloh, Janganlah kami ini hanya ingat kepada dunia kecil kami di Indonesia
Yaa Alloh, berilah setitik ingatan kepada kami sehingga kami kan senantiasa memberikan apapun pada saodara-saodara kami...
Alloohu Akbar !!! Alloohu Akbar !!! Alloohu Akbar !!!


~@Abuafi ~

0 komentar:

Post a Comment

Monggo dipun raos lan dipun rasani kemawon.. ;-)

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut