Monday, February 29, 2016

Catatan Bapak 1 : Hukum alam

Catatan dibawah ini adalah catatan bapak diawal awal sebagai pengguna Whatsapp

Memahami hukum alam/sunnatulloh. Ada 3 hkm alm

1. Hukum kembali.
Artinya segala sesuatu akan binasa dan kembali kpd asalnya. Misal diri kita, fisik dari tanah kmbali ketanah, air kembali keair, udara juga, itu mengajarkan kpd kt bhw apapun yg kt lakukan/kata kan/berikan pasti akn kembali kpd kt. Yg baik2 ya akn kmbli berujut kebaikn yg jahat ya berujut kjhtan. Jadi kalo kt banyak membantu org,pasti akan banyak org membantu kt, kalo kt sll ramah kpd siapa pun,mk org2 akn rmh dg kt, kalo kt banyak suudzon kpd org, mk org2 akn. Suudzon kpd kt, kalo kt sk benci kpd org, mk akn banya org benci kpd kt. Etc etc etc kembangkan sendiri. Ini diambil dari bukunya. Ivo. Santoso

2. Hukum cinta.
Ketahuilah bhw smua yg ada didunia ini, adalah krn cinta, anak2 lahir krn cinta, bntg2 lahir krn cinta, bunga2 mnjadi buah krn cinta. Iman yg tertinggi kpd alloh adl hubbullo artinya cinta kpd alloh, kalo iman seseorg sdh mencapai tingkat hubbulloh, mk apapun yg dimaui oleh org iti pasti diijabahi oleh allah. Kalo kt bisa mencintai sesama seperti cinta kt kpd diri kt sendiri pasti alloh akn selalu memayungi kt dg rohmatnya. Klo kt menolng org pasti alloh menolong kt klo kt mmbri kpd org pasti alloh memberi kpd kt dst.
Itulah cinta. Dan cinta itu mesti didukung oleh 2 perilaku, yaitu suka memaafkan dan suka memberi, shg klo org itu sd tdk punya musuh satupun didunia ini,krn smua sd dimaafkan,dan suka mmbri, mk berikan senyummu, kasih sayangmu,perhatian mu,kepedulianmu,ramahmu,hartamu,uangmu dll, itu artinya kamu benar2 mencintai sesama, kalo sdh seperti itu mk maunah/prto longan alloh akan membanjir padamu. Renungkan.

3. Hukum tarik menarik.
Bhw sebenarnya semua yg ada di alam ini bisa tertib, rapi, dinamis dan harmonis ini adl krn adanya gaya tarik dari masing2 benda itu sendiri. Jadi bukan hanya benda2 langit yg punya gaya tarik, ttp terjadinya mahluk2 hidup itu smua adl juga krn adanya gaya tarik yaitu cinta, bahkan menyatunya cel2 pada smua benda2 adl krn adanya gaya tarik. Dari situ.
Rhonda bryend dlm the screet berkesimpulan bhw nasib manusia itu ditentukan oleh isi hatinya sendiri. Apabila hati seseorg itu dipenuhi oleh cinta, syukur,suka memaaf kan,suka memberi, suka menolong, penuh kasih,dll yg positif,mk hal2 tsb akn menarik aneka keberuntungan dan kebahagiaan kpd ybs. Tp kalo sebaliknya akn memba wa kesedihan,pnderitaan dan kesengsaraan. Jadi isi hati itu adalah magnit yg mampu menarik hal2 yg mirip. Maksudnya hal2 yg positif akan menarik yg positif,  sdg hal2 yg nigatif akan menarik yh nigatif pula. Ketahuilah bhw puncak kepositifan itu adl syukur,krn puncak cinta adl syukur. Dan syukur itulah yg memiliki kekuatan gaya tarik yg luar biasa. Krn itu hanya dg syukurlah seseorang akan mampu meraih kebahagiaan dan keberuntungan yg sebenarnya. " waidztaaddza na robbukum lain syakar tum laaziidannakum walain kafartum inna adzaabi lasyadiid" artinya."ingatlah kpd berita dar tuhanmu, jika kamu bersyukur aku alloh akan nambah2 nikmatku kpdmu ttp kalo kamu ingkar pd nikmatku ketahuilah siksaku sangat keras"

0 komentar:

Post a Comment

Monggo dipun raos lan dipun rasani kemawon.. ;-)

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut